Salah satu dampak buruk televisi obesitas

8 Dampak negatif menonton televisi untuk dewasa dan anak-anak

Selain itu, kebiasaan membawa handphone di saku celana atau baju dapat memicu terjadinya kanker payudara dan kanker kulit. Sementara itu sebuah penelitian di Texas, Amerika Serikat, yang dilakukan selama lebih dari tiga tahun terhadap anak usia tahun, menemukan bahwa anak-anak yang banyak menonton program hiburan dan kartun terbukti memperoleh nilai yang lebih rendah dibanding anak yang sedikitt saja menghabiskan waktunya untuk menonton tayangan yang sama.

Kurang gerak Umumnya anak-anak mempunyai kebiasaan untuk terus bergerak, berlari, lompat-lompatan dan bermain. Gangguan interaksi sosial Penggunaan gadget yang terlalu berlebihan akan menyebabkan permasalahan baru lain terkait interaksi sosial dengan orang sekitar. Dibandingkan dengan data populasi dan angka kematian Australia, penelitian ini menghasilkan sebuah kesimpulan yang cukup mengejutkan.

Jika orang tua tidak dapat memenuhi obsesi tersebut, anak cenderung menunjukkan sikap membangkang. Banyak sekali pekerjaan yang harus dilakukan oleh para ibu, mungkin tanpa sadar anak-anak kita menonton sepanjang hari.

Karena otak dan sistem imun anak masih dalam tahap berkembang. Menyebabkan obesitas Dampak negatif menonton televisi yang selanjutnya adalah menyebabkan obesitas. Akhlak kepada diri sendiri di antaranya introspeksi diri, berbaik sangka, ikhtiar, dan selalu berbuat yang terbaik.

Stimulasi yang berlebih dari gadget hp, televisi, radio, internet dll pada otak anak yang sedang berkembang, dapat menyebabkan gangguan dalam proses belajar, keterlambatan kognitif, menigkatkan sifat impulsive, tantrum, serta menurunnya kemampuan anak untuk mandiri.

Radiasi emisi Anak-anak lebih sensitif terhadap radiasi dibandingkan dengan orang dewasa. Sementara, bagi orangtua yang kurang mampu, memberi uang kepada anaknya untuk bermain video game di warnet atau ke rental PS. Meningkatnya keinginan akan makanan akan meningkatkan konsumsi, sehingga bisa memicu obesitas pada anak dan remaja.

Lupa waktu Dampak negatif menonton televisi yang pertama adalah membuat kita lupa waktu. Apa saja kah? Tidak mengherankan jika suatu saat kita melihat usia hidup manusia Indonesia yang memendek dari tahun ke tahun.

Televisi di Kamar Tidur Picu Risiko Obesitas pada Anak

Ingin berbicara dengan dokter spesialis tentang obesitas dan dampak negatif dari kegemukan? Maka tontonan yang dihadirkan pada televisi akan sangat berdampak bagi yang menontonnya. Padahal setiap harinya setidaknya kita harus mendapatkan waktu 1 jam untuk berolahraga atau melakukan aktivitas fisik yang dapat membakar lemak dan meningkatkan metabolisme tubuh kita.

Hardiono D. Sayangnya, banyak diantara pengguna teknologi ini terlena dengan kemudahan yang mereka dapat. Karena jika berlama lama pada posisi yang salah maka bagian tubuh tersebut akan terasa sakit. Anak memiliki obsesi tinggi terhadap berbagai tayangan.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa televisi merupakan agen sosialisasi karena salah satu agen sosialisasi adalah media massa. Oleh karenanya, jangan tunda lagi untuk menjaga berat badan tetap sehat dengan menerapkan pola makan sehat dan berolahraga teratur.

Gumpalan pembuluh darah berwarna ungu atau biru menjadi pertanda munculnya varises. Konsentrasi berkurang Terlalu lama menggunakan gadget ternyata dapat berdampak pada berkurangnya tingkat konsentrasi anak terhadap sesuatu. Penelitian di beberapa negara menyebutkan adanya hubungan yang sejalan antara menonton televisi dengan risiko obesitas pada anak dan remaja.

Di dalam kumpulan cerpen ini, semua cerpen berlatar belakang kaum santri dan masyarakat awam. Tetapi di samping manfaatnya tersebut televisi ternyata memiliki dampak negatif yang tidak sedikit. Lennert Veerman dari University of Queensland, Australia melakukan penelitian terhadap Media massa meliputi media cetak dan media elektronik.Televisi memang merupakan salah satu media massa yang tidak bisa lepas dari kehidupan manusia.

Akan tetapi, ternyata televisi juga mempunyai banyak dampak. Penelitian menemukan bahwa minimnya aktivitas fisik yang dilakukan merupakan salah satu penyebab dari obesitas.

Sebagian besar orang menonton TV dalam posisi duduk atau tiduran. Selama acara berlangsung, hampir bisa dipastikan kita akan diam dalam posisi tersebut dan sedikit sekali bergerak.

Hal ini menyebabkan energi yang kita konsumsi ngga digunakan untuk melakukan aktivitas fisik, sehingga Author: Luthfia Annisa Eka. Obesitas juga merupakan salah satu dampak negatif dari gadget. Terlalu lama berdiam diri dan asik menggunakan gadget akan menyebabkan seseorang malas bergerak.

Jika hal ini terjadi terus menerus maka lemak yang ada dalam tubuh tidak akan mengalami pembakaran dan terjadi penimbunan. Karena lemak yang seharunya terbakar menjadi energi untuk aktifitas sehari hari akan mengendap di dalam Author: vsfmorocco.com Salah satu dampak negatif obesitas adalah munculnya masalah pada kulit yang diakibatkan perubahan hormon.

Timbunan lemak berlebih akan membuat kulit lebih lebar yang akhirnya menciptakan garis-garis halus. Lipatan lemak juga membuat jamur dan bakteri tumbuh dan berkembang yang memicu terjadi infeksi pada kulit.

· Bahaya kegemukan salah satunya adalah meningkatkan risiko terjadinya berbagai penyakit seperti diabetes jantung dan kadar kolesterol tinggi, tentu saja untuk Author: KOMPASTV. Selain berefek buruk bagi kesehatan mata salah satu dampak negatif televisi adalah mengganggu kesehatan telinga Anda.

Hal ini diperparah jika anda sering menonton televisi dengan volume yang keras. Efek volume yang diberikan televisi berubah-ubah dengan cepat sehingga membuat kita kaget, yang pada akhirnya akan menurunkan pendengaran dalam jangka panjang.

Salah satu dampak buruk televisi obesitas
Rated 4/5 based on 48 review